Mahasiswa Tadris Fisika borong Juara dalam Kompetisi Sobat Bumi

 

TFS FTIK. IAIN Palangka Raya - - 19 Mei 2021.

Kabar Bahagia datang dari Mahasiswa Tadris Fisika, Jurusan Pendidikan MIPA (PMIPA), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Tahun 2021 ini, mahasiswa Tadris Fisika mendapatkan prestasi yang membanggakan di Kompetisi Sobat Bumi (KSB) 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, mengungkapkan “Saya ikut berbangga atas prestasi Mahasiswa Tadris Fisika. Hal ini sejalan dengan Visi FTIK, yaitu menjadi Unggul Dalam Mewujudkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Yang Profesional dan Berkarakter Islami.”.    

Kompetisi Kategori Teori Sains merupakan kompetisi Olimpiade Sains tingkat Universitas di bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Dalam pelaksanaan Kompetisi Teori Sains, PERTAMINA bekerjasama dengan Fakultas MIPA Universitas Indonesia dan telah dilaksanakan seleksi kompetisi melalui Computer Based Test (CBT) pada bulan Desember 2020.

Kategori Fisika

Juara 1: Wahyu Tri Winarti

Juara 2: Devi Vitrianingsih

Juara 3: Tiya Andani

Tadris Fisika, Jurusan PMIPA, FTIK IAIN Palangka Raya turut memborong juara pada penyisihan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Mahasiswa Tadris Fisika tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengikuti KSB 2020 kategori Teori Sains yang diberikan Pertamina secara optimal. Walaupun belum beruntung di penyisihan Tingkat Nasional, ketiga juara yang masih berstatus mahasiswa Tadris Fisika itu tidak berkecil hati dan terus ingin mencoba jika diberikan kesempatan lagi.

Penulis : nadiaakademik

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: nadiaakademik - 9:38 PM

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes