FISIKA FTIK IAIN PALANGKARAYA KEMBANGKAN LABORATORIUM NUKLIR!!!

PALANGKA RAYA, Program Studi Tadris Fisika FTIK IAIN Palangka Raya terus berbenah diri untuk menjadikan Program Studi yang unggul yang ada di Kalimantan Tengah, salah satunya melalui pengembangan laboratorium Nuklir yang bekerja sama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui program Internet Reactor Laboratory (IRL).

Dari kiri kekanan: Ibu Dr. Nurul Wahdah, M.Pd (Wadek I), Ibu Dr. Hj. Roudhatul Jennah M.Pd (Dekan FTIK), Bapak Umar Syaiful Hidayat, M.Eng (Kepala PSTA BATAN RI)

pada kesempatan hari ini, Rabu 04/09 Kepala Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PTSA) BATAN melakukan uji coba IRL di Laboratorium Fisika IAIN Palangka Raya,

dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya menyambut baik Program IRL, kedepannya Fakultas akan mendukung penuh kegiatan IRL, baik dari sarana prasarana maupun perbaikan hal yang menjadi kekurangan dari proses uji coba pada hari ini, dan diharapkan mahasiswa Fisika beserta dosen dapat berkunjung langsung ke PTSA.
Proses Uji Coba IRL melalui Video Conference

melalui program IRL mahasiswa tidak lagi hanya menghayal dalam mempelajari Nuklir namun juga dapat melihat dan melakukan praktikum tentang reaktor Nuklir hal ini lah yang nantinya menjadi salah satu keunggulan dari program studi Tadris Fisika terlebih IAIN Palangka Raya menjadi Perguruan Tinggi Pertama yang melaksanakan IRL di Kalimantan terutama  PT dibawah  Kementrian Agama RI.

Penulis : Rahmat Rudianto

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: Rahmat Rudianto - 8:18 PM

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes