PEMANFAATAN LIMBAH SEBAGAI TUGAS AKHIR MAHASISWA

Palangka Raya. 17 Juli 2019. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk maka akan disertai peningkatnya kebutuhan hidup manusia salah satunya adalah kebutuhan akan air bersih, baik untuk keperluan mandi bersih-bersih ataupun dikonsumsi sebagai air minum.
Program studi tadris fisika meskipun menghasilkan lulusan bergelar sarjana pendidikan namun dalam proses penyelesaian tugas akhir mahasiswa dibebaskan memilih judul penelitian baik yang mengarah kepada penelitian pendidikan maupun penelitian yang bersifat fisika terapan seperti energi terbarukan maupun penjernihan air.
Seperti yang terlihat di dalam dokumentasi laboratorium fisika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya terlihat mahasiswa-mahasiswa yang mengambil tugas akhir berupa pemanfaatan limbah perkebunan kelapa sawit untuk dijadikan arang aktif dalam rancang bangun penjernihan air, penelitian ini diharapkan memberikan solusi atas peningkatan kebutuhan akan air bersih baik untuk masyarakat Palangkaraya Kalimantan Tengah maupun untuk masyarakat yang ada di negara Republik Indonesia maupun internasional.

Penulis : Rahmat Rudianto

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: Rahmat Rudianto - 12:06 AM

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes