SERIUS MENGEMBANGKAN ENERGI TERBARUKAN, MAHASISWA PRODI TADRIS FISIKA MENDAPATKAN TAWARAN PKL 3 BULAN DI PLTA Ir PM. NOOR


BANJARBARU, 05 OKTOBER 2017, Sebagai salah satu bentuk keseriusan dalam pengembangan energi baru dan terbarukan Program Studi Tadris Fisika Jurusan Pendidikan MIPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya melakukan Studi Lapangan ke Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) Ir Pangeran Muhammad Noor Banjar Baru.

adapun agenda kegiatan studi lapangan di PLTA Ir PM. Noor dimulai dengan pengarahan dan penyampaian materi dasar kesalamatan kerja dan kondisi kelistrikan Kalselteng seluruh mahasiswa terlihat antusias dalam menerima materi yang di sampaikan bapak Reza di ruang pertemuan PLTA Ir PM Noor. kemudian dilanjutkan dengan Observasi langsung ke Pembangkit dan Bendungan Riam Kanan
terlihat ketua Jurusan Pendidikan MIPA dan beberapa mahasiswa sangat serius menerima penjelasan salah satu turbin (runner) PLTA dengan kapasitas daya yang dihasilkan sebesar 10 MW Oleh Bapak Reza. meskipun dalam hari dalam keadaan Gerimis di Bendungan riam kanan.

terlihat beberapa Pendamping sedang menjelaskan fungsi dan bagian bagian bendungan,

selain itu mahasiswa Program Studi Tadris Fisika IAIN Palangka Raya juga mendapatkan tawaran PKL selama 3 bulan di PLTA Ir PM. Noor disampaikan langsung oleh manager PLTA Ir PM. Noor Kepada Ketua Jurusan Pendidikan MIPA.

Penulis : Rahmat Rudianto

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: Rahmat Rudianto - 06.40

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes