Kuliah Dosen Tamu Prodi Tadris Fisika

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas mahasiswa, program studi Tadris Fisika jurusan pendidikan MIPA FTIK IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan dosen tamu. adapun dosen tamu dalam kegiatan ini adalah  bapak Dr. Achmad Samsudin, M.Pd dan Bapak Drs. Waslaluddin, M.T kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 - 19 Mei 2017 bertempat di Laboratorium Elektronika Program Studi Tadris Fisika.
dengan tema "Perancangan dan Pengembangan Media Pembelajaran berbasis Animasi dan Web" dalam kegiatan ini disampaikan beberapa materi seperti halnya pembuatan animasi dan movie berbasis makromedia flash dan juga materi tentang bagaimana kita dapat mengelola web melalui aplikasi XAMPP
peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa program studi Tadris Fisika dari angkatan 2013 s/d 2016 dan juga para dosen dilingkungan program studi Tadris Fisika, terlihat para peserta sangat antusias dalam menerima materi terbukti dengan bertambahnya waktu yang mana didalam agenda hanya sampai pukul 17.00 Wib namun berakhir pada pukul 21.00 Wib. 
kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sri Fatmawati, M.Pd, selaku ketua Jurusan pendidikan MIPA,  beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa di prodi fisika dalam membuat dan mengembangkan sebuah media pembelajaran sehingga jika nantinya menjadi seorang guru maka alumni program studi tadris fisika dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatnya dari kegiatan ini  selain itu juga kegiatan ini juga dihibur dengan penampilan mahasiswa Prodi Tadris Fisika yang membawakan kesenia khas Kaliamantan Selatan yaitu Madihin. (rud.i23)  

Penulis : Rahmat Rudianto

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: Rahmat Rudianto - 08.21

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes