IAIN Gelar LKTI Fisika-Biologi Cara Memunculkan Potensi Ilmuwan Muda Kalteng






PROKAL.CO, Bersamaan dengan Olimpiade Sains, Jurusan Pendidikan MIPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Inovasi Aplikasi Sains untuk siswa SMA sederajat. Kegiatan ini berfokus pada bidang Fisika-Biologi. ================================================
 MENGANGKAT tema “Berlomba dan Berkarya Dalam Rangka Mengembangkan Potensi Biologi Fisika dan Mencetak Ilmuwan Muda Kalimantan Tengah”. Lomba dilaksanakan 20-21 November 2015, di Aula IAIN Palangka Raya dan Laboratorium Terpadu IAIN Palangka Raya. Acara ini berlangsung sukses ditandai dengan partisipasi dan antusiasme peserta yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Kalteng. Ketua Panitia Sri Fatmawati MPd berharap di tahun mendatang dapat diikuti lebih luas oleh kabupaten lainnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih luas tentang perkembangan Program Studi Tadris Fisika dan Tadris Biologi pada Jurusan Pendidikan MIPA FTIK di IAIN Palangkaraya,” ujar Sri dalam rilisnya. Seiring dengan perubahan status dari STAIN menjadi IAIN, maka secara struktur maupun kualitas prodi tadris Fisika dan Biologi juga mengalami kemajuan yang berarti baik dari segi sumber daya manusia maupun sarana prasarana perkuliahan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangkitkan motivasi, menggali kreativitas, serta memunculkan potensi-potensi ilmuwan muda Kalteng dalam bidang sains khususnya Fisika dan Biologi dan mampu bersaing di tingkat nasional. Berhasil menjadi juara bidang fisika, juara I, II dan III, Nila Maulina dkk (SMAN-1 Sampit), Fajar Noor A.N dkk (SMAN-1 Pangkalan Bun) dan Diah Witamara dkk (SMAN-2 Palangka Raya). Sedangkan Juara I, II, dan III untuk bidang Biologi berturut-turut adalah Dea dkk (MAN Model Palangka Raya), Aliftia dkk (SMAN -2 Palangka Raya), dan Reza Yusuf dkk (SMAN-1 Palangka Raya) Sri mengatakan, salah satu guru pendamping memberikan kesan bahwa kegiatan Lomba ini memberikan motivasi besar bagi siswa dalam berkreasi dan membuktikan diri dalam kemampuannya di bidang Fisika dan Biologi. Kreativitas panitia dalam menampilkan alat-alat peraga hasil karya dosen dan mahasiswa memberikan daya tarik tersendiri karena keunikannya. (sma/b-3)
sumber : http://kalteng.prokal.co/read/news/25059-iain-gelar-lkti-fisika-biologi

Penulis : Palangkaraya Astronomy Club

Program Studi Tadris Fisika merupakan salah satu program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, yang memiliki visi Unggul dan Kompetitif dalam Pengembangan Pendidikan Fisika yang Berkarakter.

Kontributor: Palangkaraya Astronomy Club - 17.16

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Prodi Tadris Fisika Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Designed by Templatezy & Copy Blogger Themes